ASN Bangkalan Dilarang Tambah Cuti Lebaran

ASN Bangkalan Dilarang Tambah Cuti Lebaran

Ilustrasi ASN Bangkalan dilarang tambah cuti lebaran

Suramadupost.com – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) terhitung mulai Sabtu (9/6) hingga 20 Juni mendatang sudah tidak bekerja. Hal serupa juga diterima ASN Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Mereka mendapatkan jatah cuti bersama Lebaran berdasarkan surat edaran dari Kemen PAN-RB Nomor B/21/M.KT.02/2018.

Kabid Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKPSDA Bangkalan Lilik Haryati mengungkapkan, sebenarnya cuti bersama hari raya Idulfitri itu dari 11–20 Juni. Namun, seperti biasa, Sabtu–Minggu libur jadi lebih panjang liburnya.

”Jadi, Jumat besok (hari ini, Red) ASN di lingkungan Pemkab Bangkalan sudah tidak masuk kantor,” katanya kepada Radarmadura.id, Kamis (7/6).

Lilik menyebutkan, cuti bersama hari raya Idulfitri tahun ini memang jauh lebih panjang dari tahun sebelumnya yaitu sampai 10 hari. ”Dulu, cuti bersama hari raya Idulfitri hanya 7 hari,” ujarnya.

Karena cuti libur lebaran sudah cukup panjang, ASN di lingkungan Pemkab Bangkalan tidak diperkenankan dan tidak diizinkan untuk menambah cuti tahunan.”Tidak boleh nambah cuti. Jatahnya hanya cuti Lebaran saja,” terang Lilik.

Ditambahkan oleh Lilik, biasanya ada ASN ingin nambah cuti tahunan yang dibarengkan dengan cuti Lebaran. Tetapi, hal tiu pasti ditolak dan tidak diizinkan.

”Kadang kan maunya nyambung antara cuti Lebaran dan cuti tahunan. Tapi, kami tidak akan izinkan,” jelasnya.

Lilik memaklumi cuti tahunan ini memang hak pegawai negeri sipil (PNS). Jatahnya selama satu tahun sebanyak 12 hari. Terserah mau diambil bulan apa. Akan tetapi, tidak boleh diambil dalam suasana Lebaran.

”Sudah ada satu orang ASN yang ingin nambah cuti tahunan. Kami tidak izinkan. Kecuali, satu bulan setelah Lebaran,” tutupnya.

Dipost Oleh Donay Leandro

Post Terkait

Tinggalkan Komentar