BNNK Sumenep Mulai Tes Urine Supir Bus

BNNK Sumenep Mulai Tes Urine Supir Bus

BNKK Sumenep saat lakukan tes urine ke penegmudi bus (koranmadura.com)

Suramadupost.com – Mendekati hari raya Idul Fitri 1439 H tahun ini, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai Jumat (8/6) ini melakukan tes urine kepada para pengemudi bus, baik antar kota maupun provinsi.

Aksi tes urine kali ini dilaksanakan di area Terminal Arya Wiraraja sejak pukul 08.00 WIB. Tes urine tersebut sengaja dilakukan pihaknya sebagai antisipasi jelang mudik lebaran tahun ini.

“Kami melakukan tes urine kepada para pengemudi bus kali ini, tujuannya untuk memastikan tidak ada di antara mereka yang terpengaruh narkoba,” ujar Kepala BNNK Sumenep, Bambang Sutrisno dilansir dari koranmadura.com.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, sopir angkutan umum, khususnya bus, merupakan faktor utama keselamatan penumpang. Karena itu perlu dilakukan tes jelang arus mudik.

“Harapan kami, dengan diadakannya tes urine kepada pengemudi bus ini, masyarakat dapat melakukan mudik dengan tenang dan merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan sempurna,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, jumlah pengemudi yang dilakukan tes urine sebanyak 16 orang. Namun masih ada beberapa pengemudi lain yang akan dilakukan tes urine berikutnya.

“Sementara, semuanya negatif,” tegasnya.

Bambang menambahkan, tes urine tidak hanya ditujukan ke pengemudi bus, BNNK juga akan melakukan tes urine nahkoda kapal di pelabuhan Kalianget.

“InsyaAllah Senin depan. Selanjutnya tes urine juga akan dilakukan kepada pilot di bandara,” pungkasnya.

 

Dipost Oleh Donay Leandro

Post Terkait

Tinggalkan Komentar