Diskumnaker Sampang : Karyawan Sudah Harus Terima THR H -7 Lebaran

Diskumnaker Sampang : Karyawan Sudah Harus Terima THR H -7 Lebaran

Kabid (Diskumnaker) Kabupaten Sampang, Bisrul Hafi menyerukn THR harus dibayarkan H-7 lebaran (mediamadura)

Suramadupost.com –  Kabid Tenaga Kerja, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) Kabupaten Sampang Bisnul Hafi menegaskan bahwa perusahaan swasta yang berada di wilayah Sampang, Madura, Jawa Timur, harus memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada karyawan atau buruh paling lambat H-7 Lebaran Idul Fitri 1439 H.

Menurut Bisrul Hafi, THR itu untuk meningkatkan kesejahteraan dan perlindungan terhadap karyawan. Karena itu THR yang harus diberikan kepada karyawan sesuai peraturan Menteri Ketenagakerjaan.

“Itu merujuk pada surat edaran dari Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Nomor 2 Tahun 2018 yang ditandatangani pada (8/5/2018) ditujukan kepada Gubernur, Wali Kota, dan Bupati se-Indonesia,” jelas Bisrul Hafi, dinuki dari Portalmadura.com, Selasa (5/6).

“Bagi pekerja yang telah mempunyai masa kerja 12 bulan secara terus-menerus, maka diberikan satu bulan upah,” tambahnya.

Karyawan yang telah mempunyai masa kerja satu bulan dan kurang dari 12 bulan, maka diberikan secara proporsional sesuai dengan perhitungan.

“Kami menghimbau agar perusahaan dapat membayar THR kepada karyawannya sesuai dengan aturan yang berlaku sebelum H-7 lebaran 1439 hijriah” harapnya.

 

Dipost Oleh Donay Leandro

Post Terkait

Tinggalkan Komentar