Diterjang Banjir, KBM SDN Blega I Bangkalan Diliburkan

Diterjang Banjir, KBM SDN Blega I Bangkalan Diliburkan

SDN Blega 1 diliburkan karena banjir

Suramadupost.com – Bencana banjir yang melanda Kecamatan Blega, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menerjang beberapa tempat salah satunya adalah Sekolah Dasar Negri Blega 1. Akibat banjir ini kegiatan Belajar Mengajar (KBM) SDN Blega 1 pada Sealsa (22/1), pun akhirnya dibebaskan.

Para siswa terpaksa dibebaskan lantaran ruang kelas mereka tergenang banjir hingga ketinggian air mencapai 20 cm.

“Terpaksa pulang lagi mas, karena di halaman sekolah air sudah mencapai lutut anak-anak,” terang Muzammil (36), salah seorang wali murid yang ditemui saat hendak mengantar anaknya.

Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, Moh. Toha menjelaskan, pihak guru SDN Blega 1 terpakasa membebaskan KBM karena ruang kelas terendam banjir.

“Bukan libur mas, tapi dibebaskan, karena ada beberapa kelas yang tidak mungkin digunakan akibat banjir,” katanya.

Untuk mengisi KBM, para guru dan siswa melakukan kerja bakti dan bersih kelas, agar ruang kelas bisa ditempati kembali.

“Kita melakukan bersih-bersih hari ini, agar besok bisa ditempati,” terangnya.
Menurutnya, genangan banjir yang menimpa beberapa wilayah Blega tidak hanya mengganggu KBM di SDN Blega 1, juga berdampak pada beberapa sekolah di Kecamatan Blega.

“Sekolah lain juga kena dampak, karena rata-rata para pengajar bermukim di kawasan Desa Blega,” sebutnya.

Belum genap sepekan, wilayah dataran rendah di Desa/Kecamatan Blega, Bangkalan terendam banjir akibat luapan sungai Blega yang tidak bisa menampung debit air kiriman dari Kecamatan Geger dan Kecamatan Konang.

Wilayah atau dusun yang terendam banjir, antara lain, Dusun Dejeh Songai, Dusun Kauman, Dusun Karang Kemasan, Dusun Laok Songai serta Dusun Planggeren. (Isrok/Putri)

Sumber: Portalmadura.com

Dipost Oleh Donay Leandro

Post Terkait

Tinggalkan Komentar