Geruduk Panwaslu Bangkalan, AMBB Tuntut Pemungutan Suara Ulang

Geruduk Panwaslu Bangkalan, AMBB Tuntut Pemungutan Suara Ulang

Suramadupost.com – Kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bangkalan digeruduk ratusan massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Bangkalan Bangkit (AMBB), pada Senin (2/7).

Kedatangan massa dari AMBB itu tak lain untuk menggelar aksi unjuk rasa terkait Pilkada Bangkalan yang dinilai ada penyimpangan.

Massa menilai Pilkada Bangkalan yang baru saja digelar, Rabu, (27/6) lalu tidak mencerminkan praktek demokrasi yang sehat. Massa menginginkan pemilihan suara ulang.

Sejumlah poster beragam tulisan dibentangkan massa. Di antaranya, ‘Capek dicurangi, capek suara kami dicuri, rakyat berdaulat tolak pilkada curang’.

“Yang terjadi adalah perampasan suara rakyat yang dilakukan secara terstruktur, sistematis, dan masif,” ungkap korlap aksi Abd Hafid, kepada awak media.

Selain menuntut pemilihan suara ulang, massa bersepakat menolak hasil Pilkada Bangkalan 2018. Mereka menuntut penyelenggara pemilu untuk bersikap netral, dan menuntut para pelaku kecurangan untuk diusut tuntas dan dihukum seberat-beratnya.

 

Dipost Oleh Donay Leandro

Post Terkait

Tinggalkan Komentar