Ingin Lebih Dekat Masyarakat, Polres Bangkalan Luncurkan 5 Program Unggulan

Ingin Lebih Dekat Masyarakat, Polres Bangkalan Luncurkan 5 Program Unggulan

Polres Bangkalan luncurkan 5 program unggulan (rri.co.id)

Suramadupost.com – Selama bulan suci Ramadan Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur memiliki banyak agenda guna berhubungan langsung dengan masyarakat. Terbaru, Kapolres Bangkalan telah meluncurkan lima program unggulan yang launching nya digelar di Gedung Serba Guna pada Selasa (22/5). 

Lima program unggulan yang baru diluncurkan itu adalah Abatasa, Salamatan, Petapan, Paseban dan Timur Bancaran. Kelia nama program tersebut memiliki arti dan tujuan yang berbeda. 

Yang pertama adalah “Abatasa“ yang merupakan kepanjangan dari Ayo Bagi Takjil Bersama Kapolres. Abatasa adalah kegiatan Kapolres selama Bulan Ramadan sebagai bentuk komunikasi dan silaturahmi langsung dengan masyarakat.

Program kedua “Salamatan“ yang kepanjangan dari Safari Salat Jumat Kapolres Bangkalan. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Kapolres Bangkalan untuk menjalin silaturahmi dengan semua tokoh Kota Dzikir dan Salawat secara menyeluruh.

Sementara yang Ketiga adalah Petapan yang berarti Patroli Tarawih Polres Bangkalan. Petapan merupakan program Kapolres memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah saat bulan Ramadan tanpa adanya rasa was-was. Program ini sebagai langkah menjalin komunikasi dengan masyarakat untuk menciptakan situasi Bangkalan yang kondusif.

Untuk program keempat “Paseban” memiliki arti Patroli Sahur Polres Bangkalan. Selama Ramadan, Polres Bangkalan akan melaksanakan patroli menjelang sahur di sejumlah titik diwilayah tersebut. Hal itu dilakukan untuk menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas serta terjadinya tindak pidana di wilayah hukum Polres Bangkalan.

Program terakhir adalah Timur Bancaran yang artinya adalah Tim Urai Bangkalan Lancar dan Aman. Progra kelima ini dibentuk sebagai antisipasi kemacetan menjelang lebaran. 

Tim tersebut akan ditempatkan di sejumlah titik rawan macet akibat pasar tumpah dan Tol Suramadu dengan kemampuan personel berkemampuan serta peralatan khusus.
Selain itu, tim khusus tersebut dibentuk menekan terjadinya angka kecelakaan di area rawan kecelakaan dengan cara melakukan Giat Turjagli dan Dakgar.

“Ini kita laksanakan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat Bangkalan dalam melaksanakan ibadah bulan puasa dan menghadapi pelaksanaan hari raya Idul Fitri, ” ungkap Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan (portalmadura)

Dipost Oleh Donay Leandro

Post Terkait

Tinggalkan Komentar