Inilah Penyebab RSU Waru Pamekasan Tidak Diminati Masyarakat

Inilah Penyebab RSU Waru Pamekasan Tidak Diminati Masyarakat

RSU Waru Pamekasan

Suramadupost.com --- Rumah Sakit Umum di wilayah bagian utara Pamekasan (Waru), Madura, Jawa Timur sejak berdiri ternyata masih kurang diminati masyarakat setempat. Masyarakat Waru tampak enggan untuk melakukan tindakan medis di rumah sakit tersebut.

Masyarakat Waru malah lebih suka jauh-jauh beroboat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Slamet Martodirdjo, Jl. Raya Panglegur, Pamekasan. Apa yang menjadi penyebab masyarakat tidak mau berobat ke RSU Waru?

Anggota Komisi IV DPRD setempat Al Anwari, mengungkapkan salah satu faktor kurang diminatinya RSU Waru karena sumber daya manusia (SDM) yang sumir. Sehingga pelayanan berjalan kurang maksimal. Akhirnya, masyarakat pun lebih percaya pada RSUD.

“Status RSU, tapi pelayanannya tidak jauh seperti Peskesmas. Kami minta Pemkab atau pengelola melakukan pembenahan di sisi SDM, biar masyarakat percaya untuk berobat kesana,” kata Politikus PKS itu.

Terkait permintaan anggota DPRD, Penjabat (Pj) Sekda Pamekasan, Mohammad Alwi langsung menanggapinya. Menurutnya, Pemkab telah berupaya memberikan pelayanan kesehatan seperti yang diharapkan masyakarat. Bahkan juga telah beruapaya mendapatkan dokter spesialis. Namun, diakui oleh Alwi, sampai aat ini belum terealisasi.

“Kami telah berupaya mendapatkan dokter spesialis di RSU itu, mulai membuka lowongan di rekrutmen CPNS, hingga permohonan ke Kemenkes (Kementerian Kesehatan), agar mengirimkan dokter yang bisa membantu, tapi belum ada hasil,” kata Alwi. (SOE/DIK)

Sumber: koranmadura.com

Dipost Oleh Donay Leandro

Post Terkait

Tinggalkan Komentar