Jelang Natal dan Tahun Baru Harga Daging Di Sumenep Mulai Naik

Jelang Natal dan Tahun Baru Harga Daging Di Sumenep Mulai Naik

Ilustrasi : harga daging di Sumenep mulai naik jelang Natal dan tahun baru (antarajatim.com)

Suramadupost.com – Harga daging sapi dan ayam di Pasar Anom Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur dilaporkan mulai merangkak naik jelang Natal 2018 dan tahun baru 2019.  Kenaikan harga yang terjadi berkisar antara Rp 5 ribu – Rp 10 ribu.

Berdasarkan pantauan di lapangan, harga daging sapi di pasar tradisional itu naik dari Rp 125 ribu per kilogram menjadi Rp 130 per kilogram. Daging ayam kampung dari harga Rp 70 ribu, naik menjadi Rp 80 ribu per kilogram.

Kemudian, daging ayam potong yang awalnya Rp 32 ribu per kilogram naik menjadi Rp 35 ribu per kilogram. Tingginya permintaan konsumen, menjadi salah satu penyebab kenaikan harga tersebut.

“Kenaikan harga daging ayam karena stok ayam menepis, sementara permintaan meningkat menjelang natal dan tahun baru,” terang Pedagang daging ayam, Fatimah (45), Senin (3/12).

Hal senada juga disampaikan pedagang daging sapi, Amina (35). Menurutnya, pemicu kenaikan harga daging sapi karena pasokan dari peternak berkurang, sedangkan kebutuhan di pasar meningkat tajam.

“Sudah menjadi rutinitas harga daging akan terus mengalami kenaikan bila semakin mendekati perayaan natal dan tahun baru nanti,” tandasnya (maduracorner.com)

 

Dipost Oleh Donay Leandro

Post Terkait

Tinggalkan Komentar