Jelang Natal Dan Tahun Baru, Polres Sumenep Himbau Ormas Tak Lakukan Sweeping

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Polres Sumenep Himbau Ormas Tak Lakukan Sweeping

Sejumlah personel keamanan mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018. (fathol alif/koranmadura.com)

Suramadupost.com – Menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019 mendatang, kepolisian resor (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengimbau kepada seluruh pihak agar bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Tak hanya itu, Polres Sumenep juga mengimbau kepada organisasi-organisasi kemasyarakatan (Ormas) agar tidak melakukan sweeping. Jika ada hal-hal menunjol yang dinilai mengganggu kenyamanan masyarakat, sebaiknya langsung dilaporkan ke polisi.

“Sesuai amanat Bapak Kapolri, Ormas jangan melakukan sweeping. Kalau ada hal-hal menonjol atau apa, silahkan laporkan. Kami dari pihak kepolisian akan menindaklanjuti,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin, Jumat, 21 Desember 2018.
Menurut dia, untuk menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat selama masa libur Natal dan Tahun Baru, pihaknya sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak. Baik dengan TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan instansi lain.

Mengenai jumlah personel yang disiapkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama libur natal dan tahun baru, menurut dia Polres Sumenep akan mengerahkan sekitar 61 personel. Mereka akan dibantu oleh sejumlah prajurit TNI dan beberapa unsur dari pemerintah daerah.

Muslimin mengatakan, aparat keamanan itu nantinya akan disebar di beberapa titik di kabupaten paling timur Pulau Madura. “Saya optimis kondisi di Sumenep ini kondusif. Apalagi saya lihat, malam tahun baruannya di sini berbeda, lebih ke arah istigasah dan doa bersama. Itu sangat melegakan,” ungkap dia.

Sekadar diketahui, Polres Sumenep sudah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018 di halaman Mapolres pagi tadi. Kegiatan Operasi Lilin ini akan berlangsung selama 12 hari. (FATHOL ALIF/ROS/VEM)

sumber: koranmadura.com 

 

 

Dipost Oleh Donay Leandro

Post Terkait

Tinggalkan Komentar