Kapal Mudik C1nta Layani Mudik Gratis Untuk Warga Kepualauan

Kapal Mudik C1nta Layani Mudik Gratis Untuk Warga Kepualauan

Mudik gratis ala Mudik C1nta (koranmadura.com)

Suramadupost.com – Program mudik gratis melalui kapal juga diluncurkan di pelabuhan Kalianget, Sumenep, Jawa Timur, pada Senin (11/6) kemarin. Setelah kapal Express Bahari 9C yang bertolak dari Pelabuhan Kalianget menuju Kangean pagi kemarin, lalu disusul oleh kapal Express Bahari 1C juga bertolak ke pulau yang sama. 

Jika kapal Express Bahari 9C dipakai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur untuk merealisasikan program mudik gratis, berbeda dengan Express Bahari 1C yang disediakan gratis untuk warga kepulauan oleh salah seorang anggota Komisi V Fraksi PKB DPR RI dari Dapil Jawa Timur (Madura), Unais Ali Hisyam

Di kapal Express Bahari 1C tersebut terpampang dua buah banner. Salah satunya bertuliskan “Mudik C1nta (Cak Imin untuk Indonesia)” yang disertai foto Muhaimin Iskandar, Ketua DPP PKB dan KH. Muh. Unais Ali Hisyam.

Menurut Unais, ada sejumlah pihak yang terlibat dalam penyediaan kapal “Mudik C1nta” tersebut secara gratis. “Selain saya, ada Gus Ipul dan Pak Zainal Arifin yang juga terlibat dalam kegiatan ini,” kata dia, Senin, 11 Juni 2018.

Selebihnya, dia berharap kegiatan mudik gratis yang dilaksanakan pihaknya hari ini bermanfaat dan dapat meringankan beban warga kepulauan yang ingin mudik ke kampung halamannya untuk berlebaran bersama keluarganya.

“Kapal Express Bahari 1C yang kami sediakan untuk warga kepulauan hanya hari ini. Meski begitu, kami berharap melalui kegiatan ini kita sama-sama mendapat berkah bulan Ramadan,” pungkasnya. (koranmadura.com)

Dipost Oleh Donay Leandro

Post Terkait

Tinggalkan Komentar