Kecamatan Gapura Optimis Swasembada Padi pada 2018

Kecamatan Gapura Optimis Swasembada Padi pada 2018

TANAM PADI - Tim Kodim 0827/Sumenep dan Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Sumenep saat melakukan pendampingan tanam padi. (foto: dwi)

madurapost.com. Komando Distrik Militer (Kodim) 0827/ Sumenep dan Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Sumenep, Melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ramil: 0827/16 Gapura dan UPT Pertanian Tanaman Pangan Perkebunan dan Hortikultura Kecamatan Gapura, optimis dapat mewujudkan swasembada padi di Kecamatan Gapura pada tahun 2018. Jajaran Kodim dan Dinas Pertanian melakukan pendampingan tanam padi melalui Giat Tanam Serempak di Kelompok Tani Joyo Mandala Desa Mandala, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep wilayah binaan Ach.Syarif N.F, Rabu (03/05/2017).

Dandim 0827 Letkol Budi Santosa akan terus mendukung program TNI, terutama dalam hal swasembada pangan. Karena biasanya petani ada masa jeda antara tanam satu dan tanam berikutnya. "Melalui program ini, kita tidak akan lalai lagi dalam menggunakan efisiensi waktu tanam, dengan begini kita akan capai target yang telah ditetapkan," ujarnya.

Sementara itu UPT Pertanian Kecamatan Gapura, A Farid, mengagatakan bahwa UPT Pertanian Tanaman Pangan Perkebunan dan Hortikultura Kecamatan Gapura beserta Jajarannya melalui PPL dengan bantuan Babinsa untuk melakukan pengawasan, pemupukan hingga masa panen. "Ini akan kita evaluasi lagi untuk masa tanam berikutnya," kata dia.

Danramil 0827/16 Kecamatan Gapura, Kapten Ardi Sumarja menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan serentak di wilayah Komando Rayon Militer Kecamatan Gapura. “Khusus untuk wilayah Koramil Gapura hari ini kita tanam serentak di atas 3,5 hektar lahan, secara berkelanjutan."

"Selain membantu swasembada pangan di Kecamatan Gapura, kegiatan ini juga bertujuan membantu para petani untuk mengurangi serangan hama," jelas M Rasul. (dwi/madurapost.com)

Dipost Oleh Nur Muktiadi

Post Terkait

Tinggalkan Komentar