KEDUBES EMIRAT ARAB HADIRI ISTIGHOSAH KUBRO DI SUMENEP

KEDUBES EMIRAT ARAB HADIRI ISTIGHOSAH KUBRO DI SUMENEP

SURAMADUPOST.com - SUMENEP - Peringatan hari santri yang jatuh pada hari Minggu 22 Oktober 2017, diperingati dengan berbagai kegiatan oleh berbagai elemen santri utamanya dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Sumenep.

Salah satunya menggelar Istighosah  Qubro yang di adakan di Stadion A.Yani Panglegur  Sumenep. Acara tersebut di hadiri  oleh GP Anshor Sumenep, di berbagai kecamatan di Sumenep, Minggu (22/10/2017).

Dubes Uni Emirat Arab (UEA) untuk Indonesia, Husin Bagis juga hadir  ke Sumenep, Dalam  memperingati Hari Santri Nasional 2017 di Kabupaten paling timur Pulau Madura.

Pada acara  tersebut  Zaiful  Anam,  mengatakan bahwa hari ini Keluarga Besar Nahdlatul Ulama dan seluruh rakyat Indonesia memperingati sebuah peristiwa penting dalam rangka mengenang jasa para ulama dan kaum santri dalam mempertahankan kemerdekaan RI.

"Sejarah mencatat bahwa para ulama dan santri telah mewakafkan hidupnya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia dan mewujudkan cita-cita kemerdekaan sebagai pintu gerbang menuju masyarakat adil dan makmur," ungkap beliau.

"Karena itu, hari santri adalah merupakan penghormatan dan pengakuan negara atas jasa serta peran para ulama dan kaum santri ini dalam sejarah bangsa ini," lanjutnya kepada suramadupost.

 

Reporter: DWI

Dipost Oleh Masdukil Makruf

test

Post Terkait

Tinggalkan Komentar