Ketua MUI Sampang : Aksi Teror Bom Menyimpang Dari Ajaran Islam

Ketua MUI Sampang : Aksi Teror Bom Menyimpang Dari Ajaran Islam

KH, Bukhori Maksum mengutuk keras aksi teror bom di Surabaya (koranmadura.com)

Suramadupost.com- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sampang, KH, Bukhori Maksum mengutuk dan mengecam keras aksi teror bom bunuh diri di Surabaya pada Minggu (13/5) pagi. Tak hanya mengecam, KH, Bukhori Maksum dengan tegas juga mengatakan bahwa aksi tersebut sangat menyimpang dari ajaran agama Islam.

“Tidak ada ajaran agama Islam dengan melakukan aksi teror bom bunuh diri seperti itu. Karena apa yang terjadi di Surabaya itu adalah paham terorisme yang hanya membuat kerusakan. Walaupun niat mereka itu jihad, tapi itu salah karena mengartikan jihad yang terlalu sempit,” ujarnya, seperti dilansir dari koranmadura.com, Selasa, (15/5) kemarin.

Lebih lanjut Kyai kharismatik itu mengimbau agar masyarakat Sampang terlebih masyarakat Madura tidak terpancing melakukan aksi yang sama bahkan terjebak oleh paham terorisme.

“Jadi, apabila ada orang Islam melaksanakan jihad dalam bentuk terorisme, apalagi menghukum orang dengan melukai seperti itu, maka itu sangat menyimpang dengan tujuan jihad sebenarnya karena menimbulkan kerusakan bukan untuk perbaikan (islah),” tegasnya.

Dipost Oleh Donay Leandro

Post Terkait

Tinggalkan Komentar