KPK Tangkap Bupati dan Kajari Pamekasan

KPK Tangkap Bupati dan Kajari Pamekasan

PAMEKASAN – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT), Rabu (2/8). Kali ini yang menjadi target operasi (TO) adalah jajaran pemerintahan kabupaten dan Kejaksaan Negeri (Kejari) di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Sejumlah pejabat diciduk, termasuk Bupati Pamekasan Ahmad Syafi’i, Kepala Inspektorat Pemkab Pamekasan Sutomo berikut dua stafnya. Kemudian dari jajaran Kejari, yang ditangkap adalah Rudi Indra Prasetya (Kajari), Eka Hermawan (Kasi Pidsus), Soegeng Prakoso (Kasi Intel) dan dua pejabat Kejari lainnya.

Informasi yang diperoleh suramadupost di lapangan menyebutkan, tim KPK dengan bantuan keamanan dari jajaran Polres Pamekasan, melakukan penangkapan dan penyegelan kantor Kejari pada pukul 07.25 WIB. Penangkapan pejabat teras Kejari tersebut dilakukan diduga terkait pemberian gratifikasi (uang pelicin), atas sejumlah proyek di Pamekasan, oleh Bupati Pamekasan Ahmad Syafi’i dengan melibatkan Kepala Inspektorat Pemkab Pamekasan Sutomo berikut dua stafnya.

Beberapa sumber mengatakan, atas dasar laporan masyarakat yang sering masuk ke KPK karena seringnya terjadi penyelewengan dalam proyek-proyek yang ada di Pamekasan, lembaga anti-rasuah ini kemudian melakukan operasi di salah satu kabupaten di Pulau Madura tersebut.

Selain itu, tim KPK juga menangkap beberapa Kepala Desa yang diduga terlibat penggelapan dana ADD tahun anggaran 2015-2016, yaitu kepala Desa Dasok Pademawu Pamekasan Agus dan Kepada Desa Mapper Proppo Pamekasan Mohammad Ridwan.

Pemeriksaan awal KPK dilakukan di Mapolres Pamekasan, dan berakhir sekitar pukul 12.00 WIB. Mereka kemudian dibawa menuju Bandara Juanda untuk diterbangkan ke kantor KPK di Jakarta, guna pemeriksaan lebih lanjut. (duky)

Dipost Oleh Nur Muktiadi

Post Terkait

Tinggalkan Komentar