KPU Sumenep Mulai Distribusi Logistik Pemilu 2019 Ke Kepulauan Sapeken

KPU Sumenep Mulai Distribusi Logistik Pemilu 2019 Ke Kepulauan Sapeken

Pengiriman Logsitik pemilu 2019 via kapal di Pelabuhan Kalianget. (fathol alif/koranmadura)

Suramadupost.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai mendistribusikan logistik pemilihan umum (Pemilu) 2019, pada hari ini, Selasa (2/4).

KPU Sumenep telah mendistribusikan sebanyak 495 kotak suara, 660 bilik suara, dan logsitik Pemilu lainnya. Logistik tersebut didistribusikan ke Kepulauan Sapeken, salah satu kepulauan terluar di kabupaten paling timur Pulau Madura ini.

Semua logistik diangkut menggunakan enam truk dari Gudang KPU menuju Pelabuhan Kalianget untuk dikirimkan menggunakan kapal perintis ke Pulau Sapeken. Dalam kondisi cuaca normal, perjalanan dapat ditempuh sekitar 12 sampai 13 jam.

Terkait surat suara yang didistribusikan hari ini, salah seorang komisioner KPU Sumenep, Abdul Hadi mengakui bahwa belum lengkap. Yang terdistribusi baru surat suara untuk pemilihan DPRD kabupaten, DPRD provinsi, dan DPR RI.

Sementara surat suara untuk pemilihan presiden dan DPD, menurutnya akan didistribukan berikutnya. Hal itu untuk menyesuaikan dengan kapasitas kapal.

“Karena kalau diisi dengan logistik pemilu semua, nanti penumpang yang akan berlayar ke Sapeken tidak dapat tempat. Jadi akan disusulkan,” pungkasnya. (FATHOL ALIF/ROS/VEM)

Sumber: Koranmadura.com

Dipost Oleh Donay Leandro

Post Terkait

Tinggalkan Komentar