Lamban Realisasikan Bantuan, Komisi II Minta Kinerja Kepala Dinas Peternakan Dievaluasi

Lamban Realisasikan Bantuan, Komisi II Minta Kinerja Kepala Dinas Peternakan Dievaluasi

Anggota DPRD Sumenep, Badrul Aini (memoonline.co.id)

Suramadupost.com -- Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumenep Badrul Aini mengaku kecewa dengan kinerja Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Edy Sutrisno yang dinilai mengabaikan kepentingan masyarakat.

Pasalnya, selama tiga tahun terakhir Edy Sutrisno tidak pernah merealisasikan bantuan pemerintah yang dibiayai melalui APBD tingkat II.

“DKPP tidak serius melaksanakan program budi daya dan usaha ternak, apalagi program bantuan itu terpending selama tiga tahun,” jelas Badrul Aini.

Lebih lanjut, Badrul mengatakan bahwa anggaran sebesar Rp 4,5 Miliar di DKPP kembali tidak terserap. Anggaran tersebut diperuntukan untuk peningkatan ekonomi melalui pengembangan budi daya ternak dan usaha ternak sapi, kambing, dan unggas.

Politisi PBB asal Kepulauan itu mendesak Bupati untuk mengevaluasi kinerja Kadis DKPP. Sebab, anggaran untuk bantuan ternak sudah bertahun-tahun tetap tidak terealisasi.

“Kami minta Bupati mengevaluasi kinerja Kepala DKPP, jika memang tidak layak ya digeser saja,” tegasnya.

Sayangnya Kepala DKPP Edy Sutrisno belum bisa bisa dikonfirmasi terkait belum terealisasinya anggaran itu, hingga berita ini ditulis. (JUNAIDI/ROS/VEM)

Sumber: koranmadura.com

Dipost Oleh Donay Leandro

Post Terkait

Tinggalkan Komentar