Mahasiswa Sumenep Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok

Mahasiswa Sumenep Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok

Mahasiswa Sumenep gelar aksi galang dana untuk korban gempa Lombok (koranmadura.com)

Suramadupost.com – Musibah gempa bumi yang menimpa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa hari ini membuat prihatin banyak kalangan, salah satunya mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STITA Sumenep, Madura, Jawa Timur.

 

Merasa tergerak melihat musibah ini, PMII STITA Sumenep, melakukan aksi penggalangan dana bantuan untuk korban gempa bumi di Lombok. Aksi penggalangan dana dilakukan di simpang empat Jl. Trunojoyo. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa kepada para korban bencana bumi yang terjadi di Lombok tadi malam dan beberapa waktu yang lalu.

 

Menurut koordinator aksi, Muhammad Nur, aksi penggalangan dana tersebut dilakukan secara serentak oleh PMII di seluruh Indonesia. “Bukan hanya di Sumenep,” ujarnya, Senin, 6 Agustus 2018.

 

Aksi penggalangan dana telah dilakukan sejak kemarin. Rencana awal sampai besok, Selasa, 7 Agustus 2018. Namun karena tadi malam Lombok kembali diguncang gempa bumi, kemungkinan masa aksi akan diperpanjang.

 

Hasil penggalangan dana yang didapat mahasiswa, nantinya akan disalurkan melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumenep kepada para korban di Lombok.

 

“Hasil penggalangan dana kemarin satu juta lebih. Hasil hari ini belum dihitung. Kami berharap nantinya bisa mencapai lima juta,” tambahnya, seraya berharap.

 

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu NTB diguncang gempa bumi. Kemudian, gempa bumi kembali terjadi tadi malam berkekuatan 7 skala richter (SR). Selain merusak banyak bangunan, gempa juga menimbulkan korban jiwa. (koranmadura.com)

 

Dipost Oleh Donay Leandro

Post Terkait

Tinggalkan Komentar