Masih Verifikasi Berkas, KPU Pamekasan Belum Bisa Umumkan Status Bacaleg

Masih Verifikasi Berkas, KPU Pamekasan Belum Bisa Umumkan Status Bacaleg

Ketua KPU Pamekasan, M. Hamzah (bangsaonline.com)

Suramadupost.com – Jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, masih melakukan verifikasi berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang mendaftar.

 

Ketua KPU Pamekasan, M. Hamzah menjelaskan, pihaknya sedang melakukan verifikasi berkas hasil perbaikan dari Partai Politik (Parpol). Verifikasi tersebut dijadwalkan berakhir tanggal 7 Agustus 2018. Sehingga belum bisa dipastikan berapa jumlah bacaleg yang lolos dan yang tidak.

 

“Belum tahu (bacaleg yang lolos dan tidakred), nanti setelah tanggal 7 (Agustus 2018). Tergantung nanti hasil penelitian setelah semuanya berakhir, sekarang belum diketahui, kan masih dilakukan verifikasi, ” kilahnya, Senin (6/8).

 

M. Hamzah menambahkan, , rata-rata parpol yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU telah memenuhi syarat setelah diajukan perbaikan dari 553 bacaleg yang ada. Artinya, parpol tidak bisa mengajukan bacaleg baru apabila nanti dinyatakan tidak lolos setelah verifikasi berkas hasil perbaikan rampung.

 

“Rata-rata partai telah memenuhi syarat, sekarang kan kita sedang verifikasi berkas para calon,” pungkasnya. (Marzukiy/Desy)

 

Sumber : portalmadura.com

Dipost Oleh Donay Leandro

Post Terkait

Tinggalkan Komentar