Polres Pamekasan Larang Warga Konvoi Di Malam Tahun Baru

Polres Pamekasan Larang Warga Konvoi Di Malam Tahun Baru

Polisi resort Pamekasan

Suramadupost.com --- Warga Pamekasan, Madura, Jawa Timur dipastikan tidak boleh melakukan konvoi menggunakan kendaraan pada malam pergantian tahun baru 2019 mendatang.

Selain keluar edaran dari Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, larangan konvoi juga diserukan oleh Kepolisian Resor (Polres) Pamekasan.

Kasat Lantas Polres Pamekasan, Ajun Komisaris Polisi Didik Sugiarto mengatakan, akan memberikan sanksi tilang kepada warga yang memaksa melakukan konvoi kendaraan. Apa lagi, menggunakan knalpot brong.

“Tentu kami akan tilang, itu sudah amanah Undand-undang,” kata Didik Sugiarto, Selasa, 18 Desember 2018.
Tak hanya itu, Didik Sugiarto juga mengingatkan warga agar menghindari minuman keras (Miras) saat berkendara, karena hal itu membahayakan dirinya dan orang lain.

“Hindari mengendarai kendaraan dengan pengaruh alkohol dan tertiblah dalam berlalu lintas untuk menghindari terjadinya lakalantas, gunakan helm SNI dan lengkapi kendaraan bermotor khususnya roda dua sesuai dengan aturan yang ada,” ungkapnya.

Menurutnya, pengguna jalan yang melanggar ketentuan di atas dinyatakan melanggar pasal 285 Ayat 1 UU LLAJ dipidana dengan kurungan paling lama satu bulan atau denda paling banyak Rp 250.000. (RIDWAN/ROS/VEM)

Sumber : koranmadura.com

Dipost Oleh Donay Leandro

Post Terkait

Tinggalkan Komentar