Sambut Arus Mudik, BNNK Sumenep Tes Urine Puluhan ABK

Sambut Arus Mudik, BNNK Sumenep Tes Urine Puluhan ABK

Suramadupost.com – Setelah melakukan tes urine untuk para supir bus beberapa hari lalu, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumenep, kembali menggelar tes urine kepada nakhoda dan puluhan anak buah kapal (ABK) di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Madura, pada Senin (11/6). 

Menurut Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Sumenep, Rahwini S, tes urine ini dilakukan untuk mendeteksi penyalahgunaan narkoba oleh nakhoda dan seluruh ABK.

“Hal ini kami lakukan untuk melindungi masyarakat yang menggunakan jasa pelayanan kapal. Sehingga mereka merasa aman selama perjalanan mudik,” kata Rahwini dikutip dari koranmadura.com.

Rahwini menambahan, hari ini pihaknya hanya melakukan tes urine kepada 21 ABK KM Dharma Kartika. Sementara nakhoda dan ABK lainnya, masih akan menyusul. Sebab tak mungkin dilakukan dalam sehari.

“Kami tidak bisa melakukan tes urine kepada ABK dalam waktu singkat. Sebab mereka melayani. Sehingga tidak bisa langsung bersamaan. Harus dipanggil satu per satu,” tambahnya.

Terkait tes urine yang telah dilakukan hari ini, Rahwini belum dapat menyampaikan hasilnya. “Untuk hasilnya, biar nanti di kantor, ya,” kata dia kepada sejumlah awak media.

 

Dipost Oleh Donay Leandro

Post Terkait

Tinggalkan Komentar