Tak Penuhi Kuota, Pendaftaran PPPK Sumenep Telah Ditutup

Tak Penuhi Kuota, Pendaftaran PPPK Sumenep Telah Ditutup

Suramadupost.com --- Masa pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur resmi ditutup pada Minggu (17/2) pukul 23.59 WIB.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Titik Suryati mengatakan, hingga pendaftaran ditutup, jumlah pendaftar sebanyak 973 orang.

“Jumlah tersebut terbagi dua formasi, yakni penyuluh pertanian dan eks guru K2. Utuk formasi penyuluh pertanian sebanyak 67 orang dan eks K2 guru 906 orang,” kata Titik Suryati, Senin (18/2).

Titik menjelaskan, jumlah pendaftar tersebut tidak mencapai target. Sebab, kuota yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) sebanyak 1.390 orang.

“Mungkin yang tidak mendaftar tidak memenuhi persyaratan, seperti belum S1. Meskipun sudah mengabdi bertahun-tahun, kalau belum S1 ya tidak bisa,” terangnya.

Untuk selanjutnya, pihaknya akan melakukan seleksi administrasi para pendaftar. Ditargetkan hari ini seleksi administrasi selesai, kemudian yang dinyatakan lulus administrasi akan mengikuti tes PPPK.

“Tes ini sama dengan CPNS, pakai sistem CAT,” pungkasnya. (Rosy/Zainol)

Sumber: mediamadura.com

 

Dipost Oleh Donay Leandro

Post Terkait

Tinggalkan Komentar