Tingkatkan Keamanan, TNI - Polri Bangkalan Gelar Patroli Gabungan

Tingkatkan Keamanan, TNI - Polri Bangkalan Gelar Patroli Gabungan

Suramadupost.com – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Bangkalan, aparat gabungan yang terdiri dari Polres Bangkalan, Kodim 0829/Bangkalan, dan TNI AL Batuporon menggelar patroli bersama dalam skala besar pada Minggu (20/5). Dalam patroli tersebut, aparat gabungan itu juga memantau seluruh gereja yang sedang melaksakan kegiatan ibadah .

“Kami ingin memberikan rasa aman bagi seluruh lapisan masyarakat di Bangkalan. Terutama, bagi umat kristiani yang sedang beribadah di gereja,” terang Kapolres Bangkalan, AKBP Bobby Pa’ludin Tambunan, dinukil dari maduracorner.com. 

Bobby menjelaskan bahwa patroli gabungan skala besar tersebut untuk menghilangkan rasa trauma terhadap peristiwa bom bunuh diri di Surabaya. Patroli gabungan ini juga sebagai bukti jika TNI maupun Polri sangat solid dalam menjaga keamanan dari segala bentuk ancaman

“Bagi umat kristiani selamat menjalankan ibadah dengan tenang. Namun, tetap meningkatkan kewaspadaan,” papar Bobby.

Mantan Kasubdit III Jatanras Polda Jawa Timur ini menuturkan, menjaga dan menjamin keamanan masyarakat adalah tanggungjawab bersama. Kepolisian bersama TNI selalu berupaya dan bahu membahu dalam menciptakan situasi yang kondusif.

Kekuatan pasukan yang dikerahkan dari kepolisian maupun unsur TNI masing-masing 1 pleton yang dibekali dengan senjata laras panjang. Dua regu dari Barisan Ansor Serbaguna (Banser) juga terlibat dalam patroli tersebut.

“Alhamdulilah semua berjalan aman dan lancar,” tandasnya. (Riyan Mahesa)

Dipost Oleh Donay Leandro

Post Terkait

Tinggalkan Komentar